Claudio Bravo: Saya Kebal Terhadap Kritik

By Admin


nusakini.com - Kiper Manchester City itu yakin dirinya akan keluar dari keterpurukan, dengan kini tergeser jadi kiper cadangan tim.

Kiper Manchester City yang baru didatangkan dari Barcelona pada bursa musim panas lalu, Claudio Bravo, mengaku yakin bakal segera keluar dari keterpurukan.

Digadang-gadang bakal jadi penjaga gawang mumpuni The Citizens, sampai-sampai harus menendang Joe Hart, Bravo justru gagal penuhi ekspektasi.

Sempat jadi kiper utama di putaran pertama musim ini, performa Bravo tak pernah maksimal hingga akhirnya digeser Willy Caballero. Kritik menghujaninya, tapi pemain internasional Cile itu mengaku sudah kebal dan percaya bisa bangkit kembali.

"Saya orang pertama yang tahu ketika saya bermain jelek atau ketika seseorang mencetak gol ke gawang saya bahkan ketika saya tidak bermain di level terbaik," ujar Bravo, seperti dikutip ESPN.

"Namun ketika semua orang mengatakan Bravo tidak cukup bagus dan bertaruh kapan saya akan pergi, bagaimana klub mencari kiper pengganti saya, dan selalu hadir di tiap laga, saya sudah kebal dengan hal-hal itu.

"Saya menghadapi semua tantangan dan itu membuat saya ingin menunjukkan mengapa saya sudah bertahun-tahun membela tim nasional dan mengapa saya menjadi kapten tim. Atau mengapa saya bisa jadi bagian dalam skuat tersukses Cile dalam 100 tahun terakhir," pungkasnya. (fft/om)